RSS

Materi TIK kelas 9 : Sambungan Internet

  1. Koneksi dengan ADSL (Asymmetrical Digital Subscriber Line)


  • Kelebihan ADSL adalah frekuensi dibagi dua, yaitu frekuensi tinggi (menghantarkan data) dan frekuensi rendah (menghantarkan suara dan fax). Selain itu, Penggunaan ADSL dapat membuat Internet menjadi lebih murah.
  • Kekurangan ADSL :
  1. Semakin jauh jarak antara modem dengan PC, atau saluran telepon dengan gardu telepon, maka semakin lambat kecepatan akses Internetnya.
  2. Tidak semua software dapat menggunakan modem ADSL. Cara yang dipakai pun akan lebih rumit dan ada kemungkinan memakan waktu lama.
  3. Adanya load coils (peralatan induksi yang menggeser frekuensi pembawa ke atas) yang dipakai untuk memberikan layanan telepon ke daerah-daerah. Namun, load coils menggeser frekuensi suara ke frekuensi yang biasa digunakan DSL. Sehingga mengakibatkan terjadinya interferensi dan ketidak cocokkan jalur untuk ADSL.
  4. Adanya Bridged tap (bagian kabel yang tidak berada pada jalur yang langsung antara pelanggan dan CO)
  5. Penggunaan fiber optic pada saluran telepon digital yang dipakai saat ini.
  6. Kecepatan koneksi modem ADSL masih tergantung dengan jarak tiang Telkom atau DSLAM terdekat, artinya jika jarak modem ADSL dengan DSLAM jauh maka kecepatan koneksi akan menurun karena banyaknya hambatan medium yang dilaluinya dan sebaliknya jika jaraknya dekat, koneksinya akan mencapai kecepatan yang diharapkan
  • Kecepatan ADSL adalah 1024 kbps-128 kbps
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Jam

Mengenai Saya

Foto saya
baik hati dan tidak suka orang yang sombong
Diberdayakan oleh Blogger.