RSS

Materi TIK kelas 9 : Email


Mengirim Email
1.      Klik link Tulis Surat lalu isi tab Kepada dengan alamat email yang dituju, misalnya stmikjak@cbn.net.id . Jika ingin mengirim lebih dari satu alamat dapat dibatasi dengan tanda koma (penulisan alamat email harus menggunakan huruf kecil)
2.      Lalu pada tab Perihal, isi dengan judul atau tema surat anda, misalnya “Kesan Training di STI&K”.
3.      Isi tab Cc dan BCc, jika ingin mengirim ke alamat email yang lain, jika tidak dapat di kosongkan.
4.      Ketikkan isi surat anda pada tab yang tersedia.  Jika anda ingin menyisipkan suatu file,  anda dapat meg-klik tombol Browse pada tab File Sisipan (anda dapat menyisipkan sebanyak 3 buah file),  Setelah selesai klik tombol Kirim.

Membaca  Surat yang Masuk
anda dapat melihat dan membaca surat yang masuk dengan meng-klik link Kotak Surat. Biasanya pada setiap surat terdapat keterangan mengenai Status Surat, Pengirim, Subjek Surat, Besar Surat dan Jam Sampainya.
            Untuk membuka surat yang masuk anda dapat meng-klik link Subject dari surat yang masuk. Setelah terbuka anda bisa langsung membalas surat yang masuk, diteruskan ke alamat lain atau dihapus.
           
Perhatian :
·         Pada web site yang lain untuk melihat isi surat biasanya dikenal dengan nama Inbox, menulis surat dikenal dengan nama Write Email atau Compose, menghapus email dikenal dengan nama Delete dan keluar dengan Logout atau Signout dan melihat surat yang pernah dikirim dengan nama Sent.
·         Setelah selesai anda wajib meng-klik link Keluar untuk keluar dari email anda supaya tidak disalah gunakan oleh orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Jam

Mengenai Saya

Foto saya
baik hati dan tidak suka orang yang sombong
Diberdayakan oleh Blogger.