RSS

Materi TIK kelas 9 : Internet Explorer


Menelusuri  Web Site dengan Back dan Forward
            Icon Back dan Icon Forward adalah icon-icon navigasi untuk menampilkan halaman sebelumnya (yang telah ditampilkan) dan menampilkan halaman selanjutnya (yang telah ditampilkan). anda dapat menggunakan icon-icon ini setelah anda melihat halaman-halaman (maka, anda tidak dapat menampilkan halaman sebelumnya sampai anda melihat halaman-halaman selanjutnya). Sebagai contoh, dari web site PT TELKOM :
·         Klik link Info Telkom. Selanjutnya, Internet Explorer menampilkan web page Info Telkom yang berisi link-link mengenai PT TELKOM dan keterangannya.
·         Klik icon Back dan Internet Explorer menampilkan web page sebelumnya.
·         Klik icon Forward dan Internet Explorer menampilkan web page selanjutnya, yaitu web page Info Telkom. Selanjutnya, anda dapat menelusuri web site ini, menemukan tempat-tempat yang asing,  yang menarik, yang memperluas cakrawala anda.


Kembali ke Start Page dengan Home
            Icon Home menampilkan Start Internet Explorer (atau Start Page yang lain yang anda Spesifikasi). Sebagai contoh, dari web site PT TELKOM :
1.      Klik icon Home dan Internet Explorer menampilkan Start Page Internet Explorer (atau Start Page yang lain yang anda spesifikasi). Start Page default adalah http://www.msn.com
2.      Sekarang, anda dapat mencoba memanggil web site-web site yang lain misalnya:

Menggunakan icon-icon non navigasi
Ø  Menghentikan download file dan mengulangi download file
anda dapat memanggil web site Yellow Pages :
1.      Dalam kotak address, masukkan alamat web site Yellow Pages Indonesia
2.      Sementara Internet Explorer mendownload web site tersebut, klik icon stop untuk menghentikan download atau transfer web page saat ini.
3.      Selanjutnya klik icon refresh untuk mengulangi download atau transfer web page saat ini.

Mencetak web page
Icon print mencetak web page saat ini. Sebagai contoh, untuk mencetak web page kompas, ketikkan alamat web site Kompas lalu klik icon print. Selanjutnya, Internet Explorer menampilkan window print dan mencetak web page tersebut.

Membuka Jendela Baru
            Anda dapat melihat web site lain tanpa harus menutup jendela web site anda saat ini. Pada jendela yang baru tersebut dapat anda ketikkan alamat website lain sehingga anda dapat melihat dua atau beberapa halaman web site sekaligus. Untuk membuka jendela yang baru yaitu dengan menu File lalu New kemudian Window atau dengan menekan tombol Ctrl N (anda juga dapat membuka jendela baru dengan meng-klik icon Internet Explorer kembali).

0 komentar:

Posting Komentar

Jam

Mengenai Saya

Foto saya
baik hati dan tidak suka orang yang sombong
Diberdayakan oleh Blogger.