RSS

Materi TIK kelas 8 : Menggunakan Microsoft Excel

Autofill
Autofill fitur mengijinkan anda untuk mengisi sel dengan berulang atau data contoh seperti kronologis tanggal atau angka, dan pengulangan teks
  1. Ketik nomor awal atau tanggal atau tanggal atau teks yang akan diulang ke dalam sel.
  2. Pilih dibawah, sudut kanan sel dengan mouse kiri dan drag ke sel yang ingin diisi.
  3. Lepaskan tombol mouse.
Jika anda ingin mengisi otomatis kolom dengan sel, tampilkan nomor yang sama atau tanggal tanggal data harus sama ke dua sel yang bersebelahan dalam kolom. Sorot kedua sel dan drag dengan mouse.
Alternating Text and Numbers with Autofill
Autofill fitur bisa juga digunakan untuk alternatif teks atau nomor. Untuk contoh, untuk membuat pengulangan daftar hari dalam seminggu, ketik tujuh hari ke tujuh sel yang bersebelahan dalam kolom. Sorot ketujuh sel dan drag ke bawah dengan mouse.
Autofilling Functions
Autofill bisa juga digunakan untuk mengkopi fungsi. Dalam contoh dibawah, kolom A dan kolom B masing-masing berisi nomor dan kolom C berisi jumlah kolom A danB untuk masing-masing baris. Fungsi dalam sel C2 akan menjadi "=SUM(A2:B2)". Fungis ini lalu bisa di salin ke sisa sel dari kolom C dengan mengaktifkan Sel C2 dan drag ke bawah untuk mengisi sisa sel. Fitur autofill akan otomatis mengupdate nomor baris dan menunjukkan dibawah jika sel acuan relatif.
[AutoFill example] [AutoFill example]

0 komentar:

Posting Komentar

Jam

Mengenai Saya

Foto saya
baik hati dan tidak suka orang yang sombong
Diberdayakan oleh Blogger.